Pages

Wednesday, October 30, 2013

10 Tempat Paling Misterius Di Bumi

·         Dunia ini dipenuhi oleh beragam tempat-tempat indah yang menarik ribuan pengunjung setiap tahunya. Namun, ada beberapa tempat yg tidak banyak di ketahui  orang2 karena tempat-tempat tersebut dipenuhi oleh rahasia yg dijaga sangat ketat ataupun terlalu berbahaya untuk di kunjungi.
Inilah daftar 10 tempat yg jarang di ketahui keberadaannya
1) Yongbyon Nuclear Scientific Research Centre, North Korea




(Photo courtesy: Wikipedia)
Pusat penelitian nuklir korea barangkali merupakan tempat yang paling terahasia didunia. Bukan hanya karena berada di Korea Utara yang tak pernah mengijinkan orang asing untuk masuk dengan mudahnya ke Negara tersbut namun juga karena sejak di bangun pada tahun 1979 pihak korea utara sengaja menutupi keberadaan pusat penelitian nuklir ini dari dunia. Tak ada seorang pun yang tahu tentang keberadaan tempat ini hingga pada tahun 1985 saat terjadi malfungsi di salah satu reaktornya orang di dunia mulai menyadari bahwa tempat ini memang benar-benar ada.
Tempat ini pernah di tutup pada tahun 1994 sesuai dengan kesepakatan antar korea utara dan Amerika serikat. Namun  di tahun 2002 tempat ini kembali beroperasi karena perjanjian antara kedua Negara tersebut di batalkan. HInga hari ini, kemungkinan untuk bisa menginjakkan kaki di pusat penelitian nuklir ini adalah nol besar.

2) Underwater Ruins, Japan



(Photo courtesy: Wikipedia)
Reruntuhan bawah laut  berumur ratusan tahun in berada di daerah selatan jepang. Lokasi ini sangat misterius sampai2 pihak pemerintak Jepang belum meberinya nama. Ketika pertama kali detemukan pada tahun 1995 oleh seorang penyelam, banyak ahli kelautan beranggapan bahwa reruntuhan teresebut terjadi karena fenomena alam, namun kemudian setelah meneliti foto2 yang di ambil penyelam  lokasi reruntuhan itu dapat di pastikan merupakan buatan manusia.

3) Lake Vostok, Antarctica


(Photo courtesy: Wikipedia)
Antartika merupakan tempat yg paling sedikit di kunjingi karena temperature nya yang sangat dingin dan medanya yg terjal dan licin. Ratusan orang telah mencoba menjelajahi tempat ini selama ratusan tahun dan hanya beberapa orang yg berhasi kembali hidup dengan jari2 tangan dan kaki yg di potong karena beku. Hampir semua lokasi di antartatika di penuhi keanehan, namun satu yang paling aneh di sebut Danau Vostok.
Sejumblah ilmuan amerika telah meneliti sampel air yang di ambil dari danau vostok. Walaupun analisis air tersebut dinyatakn bersih dan sama saja dengan air di danau2 lainnya di dunia, namun mereka yakin bawah di kedalam danau tersebut terdapat makhluk2 aneh yang kemungkinan berusia ribuan tahun.

4) Leptis Magna, Libya


(Photo courtesy: Wikipedia)
Nama LIBYA pasti tak begitu asing di telinga semua orang, karena pada tahun 2011 terjadi perang besar-besaran antara tentara Gaddafi dengan rakya sipil yang inggin menjatuhkan kepeminmpinan diktatornya. Namun hanya segelintir orang yang tahu bahwa Libya menyimpan tempat2 reruntuhan paling menawan. Salah satu lokasi reruntuhan tersebut bernama Leptis Magna yg disebut sebagai Roma Kedua karena keindahan nya hampir sama di bandingkan dengan reruntuhan yg ada di roma.
Reruntuhan ini dulunya merupakan sebuah kota makmur dibawah kepemimpinan kerajaan roma. Besarnya pengaruh roma inilah mengapa hampir semua bangunan reruntuhan di Libya sangat mirip dengan yang ada di Roma.

5) Mount Weather Emergency Operations Center, United States of America


(Photo courtesy: Wikipedia)
Lokasi ini berada 46 mil dari Washington DC, pangkalan militer di persenjatai dengan fasilitas2 dan barang2 yang di butuhkan orang untuk bertahan hidup. Tak ada yg tahu pesti seperti apa bagian dalam tempat ini selain orang2 yang bekerja dan tinggal di sana. Tempat ini barangkali akan menjadi tulang punggung Amerika di kala bencana terjadi dan hanya orang2 penting yang akan di relokasi ke tempat ini jika bencana atau perang besar terjadi.

6) Groom Lake, Nevada

(Photo courtesy: Wikipedia)

Danau ini misterius karena satu alasan, yaitu Area 51. Pankalan mileiter rahasia 51 telah menjadi perbincangan teori konspirasi, dokumentasi, film, dan debat akademis hampir selama setengah abad lamanya. Tidak ada orang yg tahu pasti apa yang pemerintah amerika lakukan di sana, namun ahli teori konspirasi beranggapan pangkalan militer di groom lake berisi puing2 pesawat alien dan tempat penelitian UFO. Kita tak akan pernah tahu pasti apa yang terjadi di sana karena penjaga pangkalan militer tersebut di beri ijin untuk menembak di tempat jika kamu pergi dekat2 pangkalan tersebut.

7) Rio Tinto, Spain


(Photo courtesy: Wikipedia)
Jika kita melihat gambar di atas dengan seksama, kemunkinan kita berpikir gambar ini di ambil di Mars. Namun sebenarnya gambar di atas adalah sebuat lokasi di spanyol yang bernama Rio Tinto yg berarti Sungai Tinta yang juga merupakan tempat misterius di dunia. Air di sungai ini dipenuhi air asam merah yang beracun yang berasal dari berbagai mineral dari bawah tanah. Lokasi ini masih membuat para ahli kebingungan sampai sekarang


8) Woomera Prohibited Area, South Australia


(Photo credit: SplaTT | Flickr)
Dari namanya saja kita tahu bahwa tempat ini belum pernah dikunjungi oleh public. Walaupun luas daerahnya yg sangat besar dan membuat lokasi ini sulit di jaga kerahasiannya, tempat ini di jaga ketat dengan membuat pesawat di larang melintas yang membuat tempat ini semakin menjadi misteri. Apa yg pemerintah Austaralia lakukan di daerah yang luas ini sehingga mereka menutup nya untuk public. Apa mereka sedang mengetes senjata modern berbahaya?
9) Ise Grand Shrine, Japan


(Photo courtesy: Wikipedia)
Tak ada orang yg boleh masuk ke Kuil ini selain pendeta dan keluarga kerajaan jepang. Tempat ini di sebut sebagai tempat tersuci di jepang. Kuil ini di hancurkan dan di rekonstruksi 2 tahun sekali. Bila kamu kejepang, jangan pernah berpikiran untuk mengintip kedalam kuil ini, lebih baik pergi ke kuil lainya yang tidak di larang dan lebih mudah untuk di masuki

10) Pantanal Wetlands, Southern Brazil


(Photo courtesy: Wikipedia)
Brazil terkenal dengan hutannya yg terkenal, yakni Hutan Amazon. Namun sebenarnya masih ada tempat lainnya yg lebih menakjubkan yang di sebut Pantanal Wetlands. Tempat ini menawaran pengalamn yg hamper sama dengan hutan amazon, hanya saja lokasi ini tidak di penuhi pepohonan yang lebat akan tetapi hanya di penuhi rerumputan rendah dan rawa yang membuat tempat ini sangat mudah di lihat dari helicopter dan mengambil gambar hewan2 yang sedang mencari makan di bawah.

Tempat2 diatas hanyalah secuil tempat yang penuh dengan rahasia. Masih banyak tempat2 lainnya, tempat yg menunggu untuk di temukan dan di jelajahi. Dan ada juga tempat2  yang mungkin selamanya akan menjadi misteri.

0 comments:

Post a Comment